Akibat Narkoba Pria Ini Kehilangan Separuh Kepalanya

Narkoba memang amat berbahaya, seperti banyak kasus yang kita ketahui narkoba membahayakan tak hanya bagi penggunanya namun juga bagi lingkungan sekitar.  Seringkali akibat pengaruh narkoba, pecandu menjadi kehilangan kontrol atas dirinya sendiri dan ini tentunya membahayakan nyawa.  Seperti yang terjadi atas pria ini.  Akibat kecelakaan dikarenakan pengaruh narkoba yang dialaminya maka saat ini kepalanya tinggal separuh dan penampilannya mirip dengan alien.

Pria yang bernama Carlos Rodriguez ini amatlah aneh penampilannya dikarenakan ia tidak memiliki dahi dan kepala bagian belakangnya amat menonjol. Penampilannya tersebut mirip dengan manusia alien yang digambarkan di film-film.  Pria ini juga disebut dengan manusia separuh kepala dikarenakan ia kehilangan sebagian besar otak dan tulang tengkoraknya.  Penyebabnya adalah kecelakaan dikarenakan ia mengkonsumsi narkoba dan alkohol saat sedang mengemudi.  Ketika kecelakaan tersebut terjadi ia sempat terlempar keluar dari mobil dengan bagian kepala depan mendarat terlebih dahulu.  Keadaannya amat parah sehingga dokter harus memotong sebagian besar daging dan tulang di kepala untuk membantunya bertahan hidup.

Carlos mengatakan ia tengah menggunakan narkoba saat menyetir dan ia membentur tiang hingga terlempar keluar dari jendela.  Ia sering memberitahu kepada para temannya dan orang yang dikenalnya bahwa keadaan yang dialaminya sekarang akibat pengaruh narkoba.  Sebetulnya Carlos bukanlah satu-satunya orang yang bertahan hidup dengan kepala separuh, seorang warga Inggris bernama Ben Maycock pernah mengalami kondisi serupa.

Narkoba memiliki banyak efek negatif salah satu hal yang fatal adalah karena narkoba bisa mempengaruhi sistem saraf pusat dan ini tentunya mengubah seseorang berperilaku maupun berpikir. Risiko mengalami kecelakaan 9 kali lebih besar ketika alkohol dan obat-obatan terlarang digunakan bersama-sama dibandingkan dengan pengemudi yang bebas narkoba, seperti dilansir ninemsn. Narkoba tak hanya merugikan diri sendiri namun juga orang lain seperti misalnya kasus Afriyani yang telah menghilangkan sembilan nyawa tak berdosa gara-gara pengaruh narkoba dan alkohol.  Saat ini kehidupan moderen amat rentan dengan hal-hal semacam ini, sebagai seorang manusia yang bertakwa kita perlu mawas diri dan mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa.

Iklan

Tentang Andi (Nurse Boy)

AKU TUH ASIK BANGET PRIBADINYA (kalo udah tau sela nya), APA ADANYA, CARE, & YANG PASTI-PASTI AJA LAAAAH... :)
Pos ini dipublikasikan di LINTAS MEDIS dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s