4 Makanan yang Membantu Berhenti Merokok

1

Merokok merupakan salah satu kebiasaan tidak sehat namun banyak orang yang masih sulit untuk meninggalkannya. Sebetulnya banyak cara untuk mengatasi kecanduan nikotin seperti mengkonsumsi pil, menguyah permen karet, meditasi dan lain sebagainya.

Namun banyak yang tak menyadari bahwa ada empat makanan dan minuman yang dapat membantu anda berhenti merokok.

1. Susu dan produk susu lainnya

Susu membuat rasa rokok menjadi amat pahit dan tidak menyenangkan. Banyak perokok yang menyatakan bahwa setelah minum susu maka merokok menjadi tidak enak. Cara ini cukup efektif untuk mengurangi ketagihan terhadap rokok.

2. Jus jeruk

Jika anda ingin cepat melepaskan ketergantungan pada rokok cobalah lebih banyak mengkonsumsi jus jeruk. Beberapa buah-buahan seperti jeruk, lemon, kismis hitam, dan buah delima merupakan makanan terbaik bagi anda yang mencoba untuk menyingkirkan ketergantungan nikotin.

3. Seledri

Seledri mirip dengan sayuran lain seperti kacang-kacangan dan mentimun  juga mempengaruhi rasa rokok.  Tak hanya itu batang seledri juga membantu mengurangi kebiasaan ngemil.

4. Brokoli

Brokoli merupakan jenis sayuran hijau yang memiliki berbagai macam sifat terapeutik. Brokoli mengandung sulforaphane, zat yang meningkatkan aktivitas gen NRF2 dan melindungi paru dari kerusakan akibat toksin dari nikotin.

Iklan

Tentang Andi (Nurse Boy)

AKU TUH ASIK BANGET PRIBADINYA (kalo udah tau sela nya), APA ADANYA, CARE, & YANG PASTI-PASTI AJA LAAAAH... :)
Pos ini dipublikasikan di LINTAS MEDIS dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s