[Renungan] buat Remaja

teen

Remaja adalah masa emas dalam hidup. Bukan masa menyebalkan. Masa remaja adalah masa yang harus dijaga. Kamu para remaja pasti tahu lagu nasyid yang mengatakan “Jaga lima perkara sebelum datang lima perkara…” dan salah satunya adalah masa muda sebelum masa tua.

Ada pula hadis riwayat HR. Turmudzi: “Tiada akan bergeser telapak kaki seorang hamba pada hari kiamat nanti sampai dia ditanya empat perkara, yaitu:
1. Tentang umurnya untukapa dia habiskan.
2. Tentang masa mudanya untuk apa dia habiskan.
3. Tentang hartanya, darimana dia dapatkan dan untuk apa dia gunakan
4. Tentang ilmunya, apa yang telah diamalkan darinya.

Lihat deh, betapa berharganya masa remajamu sama dengan umur, harta dan ilmu. Hadis ini jelas banget memberi penghargaan buat masa yang kini sedang kamu hadapi nilainya besar dan luar biasa berharga.

So, buat kamu para sahabat remaja RKI, gunakan masa emasmu untuk hal hal yang bermanfaat dan berguna bagi keluarga, agama, masyarakat dan terutama negara tercinta kita Indonesia. Oke? ^_^ ❗

Sumber: Facebook Renungan Kisah Inspiratif 💡

Iklan

Tentang Andi (Nurse Boy)

AKU TUH ASIK BANGET PRIBADINYA (kalo udah tau sela nya), APA ADANYA, CARE, & YANG PASTI-PASTI AJA LAAAAH... :)
Pos ini dipublikasikan di SERBA-SERBI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s